Senin, 16 Desember 2019

Jadwal Drawing 16 Besar Liga Champions Malam Ini




Jadwal Drawing 16 Besar Liga Champions Malam Ini


eropasport.com - Pengundian babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 berlangsung hari ini. Sejumlah klub besar berpotensi bentrok lebih dini di fasa gugur.

Drawing akan dilaksanakan di kantor UEFA yang berlokasi di Nyon, Swiss, mulai pukul 18.00 WIB. Acara tersebut juga bisa disaksikan langsung lewat streaming UEFA.com.

Pengundian dibagi menjadi dua pot, yakni pot juara grup dan pot runner-up grup. Pot juara grup diisi Paris Saint-Germain, Bayern Munich, Manchester City, Juventus, Liverpool, Barcelona, RB Leipzig, dan Valencia. Sementara pot runner-up diisi Real Madrid, Tottenham Hotspur, Atalanta, Atletico Madrid, Napoli, Borussia Dortmund, Lyon, dan Chelsea.

Di babak 16 besar, setiap juara grup akan diundi melawan runner-up grup. Namun sebuah tim tidak akan bisa bertemu tim yang berasal dari liga yang sama. Selain itu, mereka juga tak akan bertemu tim yang sudah ditemui di fase grup.

Sebagai contoh, juara bertahan Liverpool tidak akan bertemu Tottenham dan Chelsea (sesama wakil Inggris) serta Napoli (sesama wakil Grup E). Artinya, The Reds berpeluang bertemu Madrid, Atalanta, Atletico, Dortmund, dan Lyon.

Contoh lainnya, Barcelona tidak akan bertemu Madrid dan Atletico (sesama wakil Spanyol) serta Dortmund (sesama wakil Grup F). Dengan kata lain, Blaugrana bisa berjumpa Tottenham, Atalanta, Napoli, Lyon, dan Chelsea.

Seperti biasa, babak 16 besar Liga Champions akan terbagi menjadi dua leg. Leg pertama akan berlangsung pada 18-19 dan 25-26 Februari 2020, sedangkan leg kedua akan berlangsung pada 10-11 dan 17-18 Maret 2020.

Jadwal drawing 16 besar Liga Champions 2019/20:

Senin, 16 Desember 2019 pukul 18.00 WIB (live streaming UEFA.com)


EmoticonEmoticon