Selasa, 17 Desember 2019

Karena Berita Hoax Ozil Dikecam Pemerintah China


Karena Berita Hoax Ozil Dikecam Pemerintah China


Mesut Ozil ; lahir 15 Oktober 1988; adalah seorang pemain sepak bola Jerman yang bermain untuk klub Liga Premier Inggris, Arsenal dan pernah bermain di Tim nasional Jerman. Agen Piala Euro 2020

Özil memulai karier mudanya bermain untuk berbagai klub di Gelsenkirchen dan kemudian bermain lima tahun untuk Rot-Weiss Essen. Pada 31 Januari 2008, hari terakhir bursa transfer musim dingin, Özil kemudian pindah ke Werder Bremen, di mana ia pada 30 Juni 2011 mentandatangani kontrak.

Pada tanggal 17 Agustus 2010 Werder Bremen mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. Ia ditransfer oleh Real Madrid sekitar € 15,000,000.Pada 2 September 2013, batas waktu hari transfer di Inggris, Özil setuju untuk bergabung klub Inggris, Arsenal.Kedua biaya dan durasi kontrak yang dirahasiakan, namun diyakini berada di sekitar £42.500.000 untuk kontrak lima tahun.

Pemerintahan China mengambil sikap kembali dengan merespons sikap pelmain Arsenal yaitu Mesut Oezil yang menyoroti isu muslim Uighu.Pemerintah China juga mengklaim kalau pemain Arsenal asal Jerman tersebut hanya termakan berita Hoax.

Oezil mengangkat isu muslim Uigur lewat media sosialnya. Pemain berdarah Turki-Jerman itu menilai masyarakat muslim Uighur tengah mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan dari pemerintah China di kamp konsentrasi di Xinjiang.

Namun kementrian Luar Negeri China menilai kalau pemain Arsenal tersebut hanya termakan isu dan gosip Hoax, Saat ini situasi Xinjiang juga stabil dan tidak adanya konfilk atau masalah sama sekali di sana. Situs Bola Euro 2020


"Saya tidak tahu apakah Tuan Mesut Ozil pernah mengunjungi Xinjiang. Tampaknya dia dibutakan dan disesatkan oleh beberapa laporan berita palsu dan pernyataan tidak berdasar dan salah," kata Geng Shuang, juru bicara kementerian luar negeri.

"Saya ingin mengatakan kepadanya, bahwa Xinjiang sekarang menikmati stabilitas politik, perkembangan ekonomi, dan harmoni sosial di mana semua orang hidup dan bekerja dalam damai," ujar Geng Shuang.

Sebelumnya Pemerintahan China juga sudah bereaksi keras terhadap Oezil. Bahkan stasiun telvisi CCTV dan PPTV memboikot dan tidak menayangkan pertandingan Oezil saat dimainkan Arsenal melawan Manchester City

Ada juga media media China yang pro pemerintahan menuliskan kritikan keras kepada Oezil. Karena apa yang di lakukan pemainnya bisa berdampak buruk untuk Arsenal.Masyarakat China sendiri sudah bereaksi kepada Oezil. Mulai dari kecaman di media sosial, hingga membakar jersey The Gunners. Cara Daftar di Situs Agen Piala Eropa 2020

Powered byEMF Free Form Builder


EmoticonEmoticon