Kamis, 05 Desember 2019

Manchester United vs Tottenham Hotspur : Setan Merah Menang Tipis




Manchester United vs Tottenham Hotspur : Setan Merah Menang Tipis


eropasport.com - Manchester United berhasil menang tipis atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League. Kali ini Marcus Rashford menjadi bintang di kemnangan MU melalui dua gol yang dicetaknya.

Kali ini Tottenham Hotspur bertandang ke markas Manchester United. Pertandingan berlangsung di Old Trafford pada Kamis 5 Desember 2019 dini hari WIB. Setan Merah berhasil unggul terlebih dahulu di mneit ke 6 melalui Marcus Rashford.

Pada menit ke 39, Dele Alli berhasil menyamakan skor untuk Tottenham Hotspur. Skor 1-1 pun bertahan samapai babak usai. Agen Piala Euro 2020

Memasuki babak kedua, MU mendapat penalti setelah Rashford dijatuhkan oleh Moussa Sissoko. Rashford pun sukses menjadi eksekutor dan membawa keunggulan untuk Manchester United.

Karena kemenangan ini, MU berhasil naik ke posisi keenam Klasemen Liga Inggris dengan 21 poin dari 15 laga. Disisi lain Tottenham turun ke posisi delapan dengan 20 poin.

Jalannya Pertandingan


Melalui sepakan kaki kanan, Marcus membuka keunggulan untuk Setan Merah pada menit ke enam setelah kick off. 

Gol diawali dari Jesse Lingard yang sudah menguasai bola di sisi kiri. Dia lalu mengoper kepada Rashford yang masuk ke kotak penalti dan elepaskan tembakan dengan kaki kanan. Paulo Gazzaniga sempat mengantisipasinya, namun bola membentur tiang dan gagal masuk ke gawang. Situs Bola Euro 2020

Tottenham mendapat kesempatan untuk mencetak gol melalui gol balasan melalui tendangan bebas setelah Harry Kand dilanggar Fred di depan kotak penalti. Bola tendangan bebas Kane melewati pagar betis, namun masih melambung di atas mistar gawang.

Namun Tottenhamkesulitan untuk membuat serangan. Disisi lain Setan Merah kembali membuat ancaman. Mason Greenwood melepaskan tembakan mendatar dan memaksa Gazzaniga untuk melakukan penyelamatan.

Rashford kembalu mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, sayangnya sepakannya masih membentur mistar gawang. Event Piala Euro 2020

Manchester United terus menekan Tottenham, Rashford pun kembali mnegancam gawang Tottenham setelah menerima bola dari Lingard. Namun Gazzaniga berhasil mengagalkan usaha Rashford.

Tottenham akhirnya memcentak gol balasan melalui Delle Alli. Serge Aurier menyelesaikan serangan Tottenham dari tembakan sudut sempit, bola sempat diblok oleh Dadid De Gea. 

Bola muntah ini jatuh ke kaki Dele Alli, Alli bisa mengontrol bola meskipun dikawal ketat oleh Aaron Wan-Bissaka, Alli bisa mengontrol bola dan melepaskan tembakan dan berhasil menaklukan De Gea.

Setan Merah langsung menyerang ketika babak kedua dimulai. Rashford memcpba untuk kembali membobol gawang Tottenham dari sisi kiri, namun berhasil dijatuhkan oleh Moussa Sissoko. 

Rashford maju sebagai eksekutor. Dengan mengarahkan tendangan ke kanan dan mengecoh Gazzaniga, dia mengembalikan keunggulan Manchester United.

Dari sisi kanan, Lucas Moura mengirim bola ke Son Heung-Min yang berada di kotak penalti. Son melakukan tusukan dan mencoba melepas tembakan ke arah gawang. Tendangan Son berhasil di blok oleh Fred.

Greenwood dan Fred bekerja sama, bola pun berakhir di kaki Daniel James, James mencoba melepaskan tembakan namun masih bisa diselamatkan oleh Gazzaniga.

James kembali membuat peluang , menerima bola dari Lingard, James melepaskan tembakan mendatar ke pojok bawah gawang. Gazzaniga masih mampu untuk mengantisipasinya.

Selama pertandingan berlangsung Tottenham kesusahan untuk menciptakan peluang bersih. Penyelesaian akhir yang buruk membuat Tottenham tidak bisa banyak mengancam gawang De Gea.

Upaya Ndombele melalui tembakan dari luar kotak penalti, tidak berhasil menyulitkan De Gea. Tembakannya masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan De Gea.

Pada injury time, Alli mencoba untuk membobol gawang De Gea, sayangnya De Gea masih bisa mengantisipasi arah sepakan Alli dan mengamankan bola. Skor 2-1 utuk kemenangan Manchester United bertahan hingga pertandingan selesai.


Susunan Pemain


Manchester United : David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Jesse Lingard (Shaw 87'), Marcus Rashford; Mason Greenwood (Andreas Pereira 80')

Tottenham Hotspur : Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Harry Winks (Ndombele 70'), Moussa Sissoko (Lo Celso 85'); Lucas Moura (Eriksen 64'), Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane


EmoticonEmoticon