Jumat, 13 Desember 2019

Salzburg dan Liverpool Negosiasikan Minamino




Salzburg dan Liverpool Negosiasikan Minamino


eropasport.com - Red Bull Salzburg sudah mengonfirmasikan ketertarikan Liverpool kepada Takumi Minamino. Pemain asal Jepang ini berpeluang dilepas ke Anfield di bulan Januari.

Minamino menjadi buruan The Reds setelah penampilannya yang gemilang ketika Salzburg bertemu Liverpool di Liga Champions. Dia berhasil mencetak satu gol dan satu asisst ketika timnya kalah 3-4 di Anfield.

Juara bertahan Liga Champions ini langsung menunjukkan ketetarikannya setelah Liverpool bertandang ke markas Salzburg pada Rabu 11 Desember 2019. Minamino tampil impresif mengacak-acak lini belakang The Reds, walau sampai akhir laga harus mengakui keunggulan Mohamed Salah dkk dengan skor 2-0.

Setelah pertandingan itu, pemain Liverpool dikabarkan meminta Manajer Juergen Klopp memboyong Minamino dibursa musim dingin. Mereka tidak ingin kedahuluan klub lain seperti Manchester united dan sejumlah klubEropa lain yang turut meminati mantan penggawa Cerezo Osaka itu.

Ketertarikan Liverpool kepada Minamino dikonfirmasi pihak Salzburg pada Kamis 12 Desember 2019. Melalui direktur olahraga klub, Christoph Freund menyatakan bahwa peluang kepindahan pemainnya dibulan depan sangat terbuka, karena pihaknya sedang bernegosiasi dengan Liverpool.

" Saya tidak ingin berbicara soal detail kontrak, namun memang sudah ada pembicaraan dengan Liverpool, " ujar Freund.

" Ini menjadi kehormatan bagi klub kami, bila juara bertahan Liga Champions dan beberapa klub besar lain tertarik dengan pemain kam, " tambah Freund.

Liverpool siap membeli klausul kontrak Minamino seharga 7.25 juta pounds sekitar Rp 137 miliar dari Salzburg. Pemain berusia 24 tahun ini akan segera berseragam Anfield jika sudah dinyatakan lolos tes medis.


EmoticonEmoticon