Rabu, 11 Desember 2019

Solskjaer: Rashford Bisa Sebagus Ronaldo


Solskjaer: Rashford Bisa Sebagus Ronaldo


Ole Gunnar Solskjær lahir di Kristiansund, 26 Februari 1973;  adalah mantan pemain sepak bola Norwegia, yang menghabiskan sebagian besar kariernya bermain untuk Manchester United F.C. terutama sebagai striker, tetapi juga sebagai pemain sayap. Agen Piala Euro 2020

Sebelum kedatangannya ke Inggris, Solskjær bermain untuk klub Norwegia Molde dan Clausenengen. Dia bergabung dengan Manchester United pada tahun 1996, dengan biaya transfer £1,5 juta. Dijuluki "Baby Face Assasin", ia bermain 366 kali untuk United, dan mencetak 126 gol selama periode sukses bagi klub.

Solskjær memutuskan untuk pensiun pada tahun 2007, setelah mengalami cedera berkepanjangan dan melanjutkan kariernya di dunia sepak bola sebagai pelatih di akademi Manchester United. Hingga kemudian pada tahun 2010 diangkat sebagai pelatih klub Norwegia Molde.

Penyerang muda Manchester United yaitu Marcus Rashford tampil bagus dari awal musim 2019 / 2020. Kini Marcus Rashford tengah di banding bandingkan dengan mega bintang Cristiano Ronaldo. Solskjaer menilai kalau striker mudanya tersebut berpotensi untuk menyamai Ronaldo.

Mega bintang portugal tersebyt memang tidak usah di ragukan lagi untuk kemampuannya mencetak gol dan mengolah si kulit bundar merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Manchester - Tampil oke bersama Manchester United, Marcus Rashford mulai dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Ole Gunnar Solskjaer menilai Rashford punya potensi untuk menyamai Ronaldo. Pemain berusia 34 tahun itu telah merebut lima gelar Ballon d'Or sepanjang kariernya.

Untuk level klub Ronaldo sudah merasakan banyak piala bersama MU, Real Madrid, dan Juventus. Solskjaer pernah merasakan bermain bareng dengan Ronaldo kala ia masih aktif sebagai pemain berkostum The Red Devils.

Solskjaer selalu memperhatikan permainan Ronaldo saat dirinya menjadi staf kepelatihan ir Alex Ferguson selama tahun-tahun akhir CR7 di Old Trafford.Ssosok Ronaldo sewaktu berada di MU saat ini ada di dalam Rashford.

Penyerang asal Inggris itu diakuinya punya bekal menjadi pemain top dunia seperti seniornya tersebut di masa depan. Pemain berusia 22 tahun itu sudah mencetak 10 gol dan 4 asisst dalam 16 penampilannya di Premier League 2019/2020. Situs Bola Euro 2020


Total ia sudah bikin 13 gol di semua kompetisi, serta menjadi pencetak gol terbanyak sementara MU musim ini. Meski demikian, Solskjaer mengaku tak memberikan target tertentu kepada Rasfhord. Ia hanya ingin pemainnya tersebut bisa terus mencetak angka di setiap pertandingan.

"Sangat mudah membandingkan keduanya, ya. Masing-masing memiliki skill, postur tubuh, sikap, atribut, segalanya," kata Solskjaer dikutip dari The Sun.

"Anak itu punya segala kesempatan di dunia untuk menjadi pemain top. Semoga saja ia bisa tetap melanjutkan performanya saat ini," dia menambahkan. Cara Daftar di Situs Agen Piala Eropa 2020

"Saya tidak ingin berbicara jumlah gol. Selama ia tetap positif, serta terlibat langsung dan bepikir untuk berada di depan gawang dan mendapatkan peluang, ia akan mencetak gol," ujar Solskjaer.


EmoticonEmoticon