Senin, 16 Desember 2019

Tegnologi VAR Tidak Digunakan Saat Pertandingan Ujar Busquets


Tegnologi VAR Tidak Digunakan Saat Pertandingan Ujar Busquets


Sergio Busquets lahir di Sabadell, Spanyol, 16 Juli 1988; merupakan seorang pemain sepak bola Spanyol yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Saat ini ia bermain untuk Barcelona. Ia juga bermain untuk tim nasional Spanyol. Agen Piala Euro 2020

Sergio bermain di Barcelona B sejak 2007 selama 1 tahun, sebelum naik tingkat ke klubnya saat ini, Barcelona. Selama 1 tahun kariernya bersama Barcelona B, Sergio bermain 32 kali dan mencetak 1 gol. Sementara, hingga kini, Sergio telah bermain 57 kali dan mencetak 1 gol untuk Barcelona.

Sergio telah bermain untuk berbagai tingkatan umur dari tim nasional Spanyol, yakni: U-19, U-20, U-21, dan senior. Ia termasuk dalam skuat Spanyol pada Piala Dunia FIFA 2010. Selain untuk Spanyol, Sergio juga bermain untuk Katalonia.

Pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga Spantol 2019 / 2020 yang mempertemukan Barcelona melawan Real Sociedad yang berakhir berbagi poin. Para pemain Barca mempertanyakan kegunaan dari VAR yang sama sekali tidak di pergunakan wasit dalam pertandingan.

Para pemain mempertanyakan fungsi VAR saat pelangaran terjadi pada Gerard Pique.  Tuan rumah unggul lebih dulu berkat gol penalti Mikel Oyarzabal. Barcelona berbali unggul dengan gol yang diciptakan oleh Antoine Griezmann dan Luis Suarez.

Real Sociedad dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-62. lewat pemain mereka Alexander Isak yang membobol gawang dari Marc-Andre ter Stegen. Yang dimana pertandingan tersebyut di gelar di stadion Di Anoeta kandang Real Sociedad.

Pada Menit2 akhir tanda pertandinganakan selesai terlihat dimana pemain Barcelona Pique ditarik oleh bek Sociedad, Diego Llorente. Karna penarikan yang di lakukan Puque pun terjatuh namun wasit tidak memberi pinalti dan tegnologi VAR juga tidak di pergunakan. Situs Bola Euro 2020


Busquets mengomentari itu selepas laga di Liga Spanyol itu. Pemain senior Barca itu bilang bahwa kontroversi akan selalu ada.Pernyataan serupa juga dilontarkan oleh gelandang Barca lainnya, Frenkie De Jong. Dia memberi pembanding penalti yang diberikan untuk Sociedad.

"Saya tak mengerti mengapa VAR tak dipakai melihat itu lagi. VAR harus hadir di momen-momen seperti ini. Tapi, anda tak bisa terus membiarkannya saja, meskipun itu merupakan momen yang bisa menjadi penentu pertandingan," kata Busquets di Marca.

"Andai ana memberi penalti pertama untuk Sociedad, anda harus memberikan satu lainnya untuk pelanggaran pada Pique," kata De Jong menegaskan.

"Ini merupakan pertandingan yang intens dengan banyak pressing dan kami sangat tidak nyaman. Tapi, kami bisa bereaksi dan bangkit," dia menambahkan. Cara Daftar di Situs Agen Piala Eropa 2020


Powered byEMF Free Form Builder


EmoticonEmoticon