Senin, 02 Desember 2019

Vietnam vs Indonesia : Garuda Muda Ditundukan The Golden Stars




Vietnam vs Indonesia : Garuda Muda Ditundukan The Golden Stars


eropasport.com - Tren positif Indonesia di SEA Games 2019 akhirnya dihentikan oleh Vietnam. Garuda Muda pun dipaksa mengakui keunggulan Vietnam dengan skor 1-2.

Pertandingan berlangsung di Rizal Memorial Stadium pada Minggu 1 Desember 2019 malam WIB. Skuat Garud Muda memulai laga dengan sangat baik dengan berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui gol Sani Rizki Fauzi.

Namun, posisi berhasil dibalikkan setelah babak kedua dimuali. Hampir seluruh pertandingan di dominasi Vietnam, dan sepasang gol dari Nguyen Tanh Chung dan Nguyen Hoang Duc memastikan kemenangan Vietnam. Agen Piala Euro 2020

Kekalahan ini membuat Indonesia gagal melanjutkan hasil positif setelah menundukan Singapura dan Thailand. Kini Garuda Muda harus menempati posisi ketiga klasemen Grup B dengan enam poin dari tiga pertandingan, disisi lain Vietnam menduduki puncak klasemen dengan sembilan poin.

Selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan tim Brunei Darussalam pada 3 Desember 2019.

Jalannya Pertandingan


Kedua tim bermain dengan hati-hati di awal pertandingan. Pertandingan sudah berjalan 15 menit namun belum ada peluang bersih yang tercipta.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit ke 22. Diawali dari umpan Asnawi Mangkualam di sayap kanan dan gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Bui Tien Dung, bola menyentuh mistar gawang lalu disundul Sani Rizki dari mulut gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Vietnam langsung membalas serangan Indonesia. Sepakan keras dari Nguyen Tienh Linh dari tepi kotak penalti hanya melebar tipis dari gawang Nadeo Argawinata. Situs Bola Euro 2020

Pada menit ke 29, umpan silang dari sayap kiri jatuh menuju kotak penalti Vietnam dan disundul Zahrul Irkham Milla. Sayangnya bola belum mencapai sasaran.

Vietnam lebih sering menekan Indonesia. Hanya bersel;ang delapan menit, tendangan spekulasi Nguyen Trong Hoang memaksa Nadeo jatuh ke sisi kiri untuk menepis bola.

Sampai babak pertama selesai tidak ada lagi gol yang tercipta. Keunggulan 1-0 untuk Indonesia.

Memasuki babak kedua, Vietnam terus menggulirkan tekanan kepada pertahanan Indonesia. Sodoran Nguyen Tienh Linh diakhiri Nguyen Quang Hai dengan sepakan dari dalam kotak penalti walau sedikit melebar.

Usaha Vietnam menyamakan kedudukan berhasil pada menit ke 64. Nguyen Tienh Linh menyundul bola hasil sepak pojok untuk menaklukkan penjagaan Nadeo dan berhasil membobol gawang Indonesia. Skor berubah menjadi 1-1. Event Piala Euro 2020

Nadeo berusaha melakukan penyelamatan untuk gawang Indonesia tidak kebobolan lagi. Disusul tembakan mendatar Do Hung Dung setelah menyambut sepak pojok.

Dua menit menjelang waktu normal berakhir, Vietnam hampir menciptakn gol kedua. Nguyen Tienh Linh menyambut sepak pojok sebelum disontek Ha Duc Chinh namun bola masih melebar tipis.

Vietnam berhasil menciptakan satu gol lagi di masa injury time. Nguyen Hoang Duc melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan bersarang di sudut kiri atas gawang Indonesia. Vietnam berbalik unggul 2-1.

Keunggulan ini membuat Vietnam tidak puas. Tidak lama kemudian, Nguyen Tien Linh terbebas di kotak penalti dan berada dalam situasi one on one dengan Nadeo, namun penyelesaiannya masih melenceng.


Susunan Pemain


VIETNAM : Bu Tien Dung, Do Thanh Thinnh, Hyunh Tan Sinh, To Tan Tai, Doan Van Hau, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Trong Hoang, Do Hung Dung, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Quang Hai, Nguyen Tien Linh

INDONESIA : Nadeo Argawinata, Dodi Alekvan Djin, Bagas Adi, Andy Setyo, Asnawi Mangkualam, Zulfiandi, Rachmat Irianto, Sani Rizky, Irkham Zahrul Milla, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay


EmoticonEmoticon